Selain itu manajemen Persebaya juga mulai didekati para agen pemain terutama pemain asing untuk menawarkan pemainnya. Persebaya Surabaya cukup serius dalam menyiapkan kekuatan skuat mereka. Sejumlah amunisi baru kini tengah diburu, baik lokal maupun asing. 

Khusus pemain asing, manajemen Persebaya tak ingin sembarang memilih pemain. Pengalaman yang didapat sejumlah klub Liga 1 musim lalu saat mendatangkan pemain asing tapi kemudian gagal tampil apik menjadi pelajaran bagi Persebaya. Karena itu, Green Force  cenderung lebih berhati-hati dalam memilih pemain asing ini.

Untuk pemilihan pemain ini pihak manajemen sudah memasrahkannya kepada pelatih Angel Alfredo Vera. Artinya manajemen Persebaya hanya memenuhi kebutuhan pemain seperti yang diinginkan Alfredo Vera. 

“Ada beberapa pemain yang sudah kita bidik tapi belum pasti karena harus bicara dengan pemain. Karena itu, saya belum bisa ngomong,” ucap pelatih Alfredo Vera tengah pekan lalu

Soal pemain asing, Alfredo mengatakan jika manajemen Persebaya akan merekrut tiga pemain asing. Namun untuk marquee player, Alfredo akan melihat lebih dulu kebutuhan tim. Jika dibutuhkan akan dicari, tapi kalau dianggap sudah cukup tidak akan memaksakan diri mencari marquee player.

“Sementara tiga (pemain asing). Saya mau lihat persiapan dulu dengan tiga pemain itu. Kalau nanti butuh, kita lihat saja,” lanjut pelatih asal Argentina ini.

Lebih spesifik lagi, manajemen Persebaya hanya akan merekrut pemain asing yang sudah berpengalaman tampil di Liga Indonesia. Sehingga proses adaptasi mereka akan bisa lebih cepat dan bisa segera mendongkrak performa skuad Green Force. (sam/rak)

(sb/sam/jek/JPR)