”Masyarakat harus sehat,” jelas Bib Mahir kepada warga masyarakat.

Pengobatan itu diikuti sekitar 125 orang. Dari wajah peserta pengobatan gratis terlihat sumringah. ”Kami sangat apresiasi pengobatan gratis yang dilaksanakan Bib mahir. Hal ini menunjukkan anggota DPR peduli dengan rakyatnya,” jelas salah satu warga Ngadinah.

Kepala Desa Geneng Hermawan mengaku, sangat gembira atas kedatangan anggota DPR RI dari Dapil Jateng II (Jepara, Demak, dan Kudus). ”Saya belum pernah kenal dan ketemu sama Bib Mahir. Saya hanya kenal lewat foto yang ada di baliho Pecangaan. Sekalipun komunikasi lewat ponsel, alhamdulilah hari ini langsung bisa ditindaklanjuti mengadakan kegiatan di desa kami. Semoga berkah,” jelasnya dalam sambutan mengawali acara.

Di sela-sela pengobatan gratis, Ali Mahir meminta masyarakat agar rajin olahraga serta makan sayur dan buah-buahan. Tujuan semua itu untuk menjaga kesehatan. ”Karena dengan olahraga badan menjadi sehat. Ketika badan sehat jiwa kita juga sehat,” tandasnya.

Bib Mahir mengaku akan memperhatikan Desa Geneng agar lebih baik dan sejahtera. Termasuk sarana dan prasarananya. Diakhir acara, Bib Mahir juga memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat setempat. 

(ks/zen/top/JPR)