KRAKSAAN – Razia yang digelar tim reaksi cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Sabtu (16/12) lalu juga menyasar anak jalanan (anjal). Hasilnya, 6 anjal berhasil diamankan dari traffic light simpang empat Kraksaan Wetan.

Tiga remaja di antaranya, warga Triwungan, Kecamatan Kotaanyar. Dua lagi, warga Sumberanyar, Paiton dan Talkandang, Kecamatan Kotaanyar. Dan satu, warga Besuki, Kabupaten Situbondo.

Budi Utomo, koordinator lapangan TRC Satpol PP setempat mengatakan, keenam anjal itu berniat ke Malang. Mereka sudah dua hari di Kraksaan.

Menurut Budi, mereka rata-rata remaja putus sekolah. Mereka sering meresahkan warga sekitar dan biasa mangkal di gedung Sasana Krida, Kraksaan. Bahkan, sering memaksa minta makan dan tak jarang mengganggu kendaraan yang lewat.

Ke enam anjal ini dibina. Rambut mereka dicukur dan identitas mereka didata. Mereka pun diserahkan ke keluarga masing-masing.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk terus memerangi penyakit masyarakat di Kabupaten Probolinggo, sesuai perintah Bupati. Harapannya, terwujud Kabupaten Probolinggo yang aman dan tentram,” terang Budi.

Source link