PURWOREJO – Pengendara yang biasa melintas di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dibuat tidak nyaman. Pasalnya, jalur milik provinsi ini berlubang. Tak ayal kondisi ini pun dikeluhkan oleh warga yang melintas.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, lubang ini berada di sisi selatan perempatan Kebonagung di lajur timur. Lubang ini memiliki diameter sekitar 80 sentimeter dan kedalaman 40 sentimeter. Akibatnya, kendaraan pun harus berhati-hati saat melintas.

Faizul, salah seorang warga Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo mengungkapkan lubang itu sudah ada sejak pekan lalu. Ia berharap agar lubang segera ditambal sebab kondisi saat ini sangat membahayakan warga yang melintas.

“Lubang ini berada di tengah-tengah jalan. Jadi kalau warga yang melintas kurang hati-hati, bisa berakibat fatal. Apalagi, kalau hujan deras, lubang kan jadi tidak terlihat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Akung Novajanto mengungkapkan lubang itu berada di jalur provinsi. Penyebab lubang itu dikarenakan adanya pipa PDAM milik Kota Pasuruan yang bocor di bawahnya.

Ia mengaku pihaknya sudah menyampaikan hal ini pada Pemprov. Kendati demikian, PUPR tidak akan lepas tanggung jawab. Pihaknya akan menutup lubang itu. Namun, pengerjaannya masih menunggu perbaikan pipa itu mengering.

“Memang jalur itu milik Pemprov. Namun beberapa waktu lalu, Satlantas Polres Pasuruan Kota sudah menyampaikannya pada saya. Karena itu, perbaikannya akan kami upayakan segera,” pungkasnya.

Source link