KOTA – Tak hanya Disdukcapil, Polres Kudus juga memperoleh piagam penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik” (B). Piagam tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) Rabu (24/01) lalu.

Acara penyerahan piagam penghargaan kepada Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning  berlangsung di Kantor Kemen-PAN RB di Jakarta. Dari kementerian memberikan penghargaan kepada sejumlah unit kerja instansi pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah sebagai role model pelayanan publik.

Berdasarkan evaluasi terhadap 72 kabupaten/kota, Polres Kudus memperoleh piagam penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Baik” (B) tingkat nasional 2017. Piagam penghargaan diberikan Menteri PAN RB Asman Abnur.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, dalam pelayanan publik, Polres Kudus memiliki banyak terobosan inovasi pelayanan. Di antaranya, pelayanan SKCK dan SIM. “Selain itu, ada pula pelayanan online E-Service berupa aplikasi android yang bisa ditemukan di Google Playstore,” ujarnya.

Di dalam aplikasi E-Service, masyarakat dapat mengetahui pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas, laporan ter-update tentang kecelakaan lalu lintas, latihan ujian teori SIM yang terkoneksi dengan sistem Korlantas, serta layanan kontak online.

(ks/ruq/lil/top/JPR)