Kejadian bermula saat Saiful Bahri, 32, mengaku kehilangan uang Rp 300 ribu, KTP dan SIM yang disimpan di kamar kosnya. “Kejadiannya pada hari Kamis 28 Juni, “ terang Kapolsek Kenjeran Kompol H Sucipto, Kamis ( 5/7)

Uang tersebut diketahui hilang dari kamar kosnya setelah korban kembali dari pergi mencari makan di luar. Korban langsung menanyakan kejadian kehilangan tersebut kepada semua tetangga kos, namun tidak ada yang mengaku mengetahui.

Kemudian beberapa hari setelah kejadian tersebut, kasus serupa kembali terjadi. Saat itu DA,23, tertangkap basah tengah keluar dari jendela kamar Sukarno,21, yang juga tetangga kos tersangka. ”Tersangka diketahui langsung oleh Sukarno yang kemudian diserahkan ke Polsek Kenjeran untuk proses lebih lanjut,” imbuh Sucipto.

Di aksi keduanya itu, tersangka berhasil menggondol handphone smartfren, dompet coklat berisi uang Rp 50 ribu, dan dompet merah muda berisi uang Rp 250 ribu milik Sukarno. ”Saat Sukarno hendak melaporkan tersangka ke Polsek Kenjeran, Saiful juga ikut melaporkan dan kejadian itu diakui oleh tersangka,” papar Sucipto.

Kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Kenjeran. Modus tersangka adalah dengan mencongkel jendela kamar kos yang ditinggal oleh penghuninya. ( son )

(sb/son/jek/JPR)