BOGOREJO – Sebuah mobil Honda Jazz putih nopol AD 9378 GM terbakar kemarin. Mobil milik Diyah Muktiningsih, 42, bidan Puskesmas Jepon, dilalap si jago merah di jalan raya Jepon-Jatirogo, Desa Gombang, Bogorejo. Beruntung sang pengemudi berhasil keluar sebelum mobil api membesar.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Kudus kemarin, peristiwanya pukul 06.30. Korban berangkat dari rumahnya di Bogorejo menuju Puskesmas Jepon. Sesampainya di jalan raya Jepon-Jatirogo, turut Desa Gombang, Bogorejo, Blora, mobil Honda Jazz yang dikendarainya tiba-tiba terbakar.

”Api keluar dari bagian mesin depan. Dugaan sementara akibat korsleting listrik dari aki mobil yang terletak di depan samping kiri,” kata Kapolsek Bogorejo AKP Djamrozie Ghozali.

Semula, korban tidak merasakan keanehan saat mengendarai mobilnya. Namun sesampainya di lokasi kejadian, korban dihentikan seorang warga yang memberitahukan kalau ada kepulan asap di bagian depan mobilnya. ”Kemudian dengan gugup korban keluar dan menjauh dari mobil. Dalam waktu singkat kepulan asap kian membesar dan keluar api hingga membakar mobil kesayangannya itu,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 200 juta. Untuk bangkai mobil sudah dievakuasi Unit Laka Lantas Polres Blora. Kebakaran mobil tersebut sempat menghebohkan warga Bogorejo. Kebakaran terjadi begitu cepat, sehingga membuat tim evakuasi terlambat memadamkan api.

Setelah api berhasil dipadamkan petugas damkar Blora, pihaknya langsung mengamankan bangkai mobil guna kepentingan olah TKP. Beruntung, peristiwa kebakaran mobil itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Meski demikian, kebakaran mobil Honda Jazz itu sempat mengundang perhatian warga dan pengendara yang melintas di jalan raya tersebut. ”Tidak ada korban, tapi seluruh bodi kendaraan hangus terbakar, tinggal kerangka,” ucapnya.

(ks/sub/lil/top/JPR)