Anggota Komisi A DPRD Jatim yang membidangi pemerintahan, politik, dan hukum ini menggelar ngabuburit bersama anak yatim sekaligus buka bersama di Masjid Miftahul Huda, Desa Sumberluhur, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Selasa lalu (12/6).

Acara ini dikemas dalam kegiatan santunan anak yatim dan kegiatan buka bersama dokter Agung Mulyono. Selain acara ramah tamah, kegiatan ini juga diisi tausiyah oleh KH Nur Hadi dari Tegaldlimo.

Kurang lebih 700 warga hadir di acara itu. Selain itu, acara ini juga dihadiri para mantan guru SMP, teman sekolah, para sahabat, para saudara dokter Agung, serta para tim sukses dokter Agung. Semua yang hadir mendapatkan bingkisan sarung. ”Kegiatan ngabuburit buka ber­sama dan santunan anak yatim bersama dokter Agung Mulyono ini merupakan program rutin kami setiap tahun pada bulan Ramadan,” ujar dokter Agung.

Mantan Ketua OSIS SMAN 1 Tegaldlimo ini menambahkan, acara ini salah satu rangka upaya untuk tetap mengikat per­saudaraan, tetap menjalin ukhuwah Islamiyah dengan mereka. Kami biasa menyebut mereka dengan sebutan sahabat dokter Agung.

Dokter Agung mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar di kampung halamannya sendiri yang merupakan tradisi tahunan. Setidaknya, para sahabat bisa menyam­paikan berbagai unek-unek permasalahan. ”Kalau pun tidak bisa langsung me­nyampaikan unek-uneknya pada saya lang­sung atau tidak di forum ini, mereka bisa menyampaikan usulannya pada tim kami,” tuturnya.

Kehadiran Dokter Agung sebagai wakil rakyat di Provinsi Jatim dari Banyuwangi ini memang dirasakan manfaatnya tidak hanya dari daerah asalnya. Bahkan, pembangunan di tanah kelahirannya di Kecamatan Tegaldlimo pun mendapat berkahnya. Hal ini juga diakui oleh Kades Tegaldlimo Untung serta warga sekitar. ”Intinya suatu masalah yang ada di Ke­camatan Tegaldlimo ini, kami ingin bisa memberikan solusi. Untuk harapan ke depan, dia berharap tetap bisa mengalir saja. Karena tahun ini adalah Pilgup, sedang berikutnya adalah Pileg. Untuk itu, saya ingin maju lagi. Saya minta dukungan sahabat-sahabat dan saudara-saudara saya, karena saya bisa kuat itu semua berkat dukungan dari masyarakat Banyuwangi,” pungkasnya.

(bw/jpr/rbs/JPR)

Source link