SURABAYA – Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di rumah Jalan Gayungsari Barat II/27, Surabaya Kamis (21/6) sore. Menurut informasi, pertama kali jenazah korban ditemukan oleh salah seorang pemulung yang mencari barang bekas.

Saat itu korban ditemukan sudah dalam keadaan tersungkur di bawah meja. Saksi pemulung yang tahu hal itu lantas meneruskan informasi ke pihak satpam. Selanjutnya petugas keamanan setempat yang bernama Ahmad Samian lantas mengecek lokasi dan melaporkan penemuan jenazah itu ke Polsek Jambangan.

Menurut keterangan Samian, bahwa pada Kamis pagi korban terlihat masih mencuci sarung. Korban diketahui tinggal di rumah tersebut sejak awal bulan puasa lalu. Kepada petugas keamanan, pria yang diduga berusia sekitar 50 tahun itu mengaku diminta untuk menjaga rumah oleh pemiliknya.

Namun kepada petugas keamanan, korban tak pernah memberikan identitas. Kanit Reskrim Polsek Jambangan Ipda Gusti mengatakan saat ditemukan tewas korban diketahui mengenakan celana pendek dan jaket parasut.

“Jenazah korban berada di kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim,” ujar Gusti, Jumat (22/6).

Dari sekitar lokasi polisi menemukan beberapa obat-obatan yang diduga dikonsumsi korban. Di antaranya terdapat obat batuk, obat masuk angin dan obat mag. Tak hanya itu polisi juga mengamankan barang milik korban seperti tas ransel. sebuah handphone, radio dan celana panjang.

“Dari hasil pemeriksaan oleh Tim Inafis tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Diduga korban meninggal dunia karena sakit,” tandasnya.

Untuk mengetahui identitas korban polisi terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Dan beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan terkait siapa sesungguhnya korban.

(sb/rus/jay/JPR)