Ketua KPU Kabupaten Pati Much Nasich kepada Jawa Pos Radar Kudus mengungkapkan, distribusi logistik hingga tanggal 25 Juni. Dari gudang kantor KPU pendistribusian akan dilakukan selama tiga hari bergiliran tiap-tiap kecamatan.

”Beberapa kecamatan seperti Kota, Cluwak, Sukolilo, Kayen sudah didistribusikan, nanti terus dilakukan pendistribusian di kecamatan lainnya, sampai 25 Juni. Lalu pada 26 Juni seluruh logistik sudah harus ada di masing-masing kecamatan atau PPK. Kemudian diteruskan ke masing-masing desa dan diteruskan di masing-masing TPS,” terang Nasich di sela-sela mengawasi pendistribusian logistik pagi kemarin.

Untuk menjamin keamanan logistik pilgub tersebut, satu personel polisi ikut naik truk mengawal tiap perjalanan logistik hingga sampai di kecamatan-kecamatan. Seperti diketahui, logistik pilgub ditarget sampai di TPS pada pukul 06.00 di hari pencoblosan yang digelar serentak pada Rabu (27/6) nanti.

”Pada pilgub 2018 ini ada 2337 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Pati. Kami harap tak ada kendala, dan logistik benar-benar sampai dengan aman,” imbunya.

Sementara itu, terkait keamanan logistik saat berada di sekretariat PPK, pihak kepolisian sudah berkordinasi mengenai masalah ini. ”Saya rasa dari polres sudah berkordinasi terkait keamanan logistik pilgub di kecamatan-kecamatan nanti. Karena ini juga merupakan hajatan nasional,” imbuh Nasich.

(ks/aua/him/top/JPR)