Managing Director Dafamland, Wijaya Dahlan mengatakan grup musik tersebut memainkan warna musik soul, disko, R&B, funk, jazz, dan rock. “Mereka adalah salah satu grup musik yang paling berjaya dan paling diterima pada abad ke-20. Sempat pula dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame dan Vocal Group Hall of Fame, menjual lebih dari 90 juta album di seluruh dunia, serta masuk daftar artis musik terlaris yang menduduki peringkat ketujuh grup musik terlaris Amerika sepanjang masa,” katanya.

Legenda tersebut telah menginspirasi pemusik dunia seperti Bruno Mars, Beyoncé, Usher, Pharrell Williams, Phil Collins, The All American Rejects, Meghan Trainor, Jamiroquai, Five for Fighting, Eric Benét, Jill Scott, Justin Timberlake, vokal dan pemain gitar Fall Out Boy, Patrick Stump, dan pemain drum Linkin Park, Rob Bourdon.

Banyak yang mengenal grup musik yang didirikan di Chicago oleh Maurice White pada 1969 ini dengan singkatannya, EWF. Beberapa lagu mereka antara lain ”September”, ”After The Love Has Gone”, ”Reason”, dan ”Lets Groove”.

Mengenai tiket, pihaknya telah menyediakan 1,500 tiket dengan empat kategori. Yaitu Platinum Rp 2.000.000, Gold Rp 1.500.000, Silver Rp 750.000 dan Festival Rp 350.000. Penonton bisa mendapatkannya di gerai tiket daring, yakni rajakarcis.com, loket.com, ibudibjo.com, dan tiketapasaja.com. Tiket juga bisa dibeli secara langsung di Hotel Dafam Semarang dan Goodfellas Resto Semarang.

Rencananya, Earth, Wind & Fire hadir dalam format kolaborasi bersama pemain gitar Amerika, produser, pencipta lagu dan personel EWF pada 1973, Al McKay. Mereka mengusung nama Earth, Wind & Fire Experience featuring Al Mckay. Kegiatan ini juga didukung oleh komunitas Jazz Ngisoringin. (amh/ric)

(sm/amh/ric/JPR)

Source link