CAWAGUB Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak, mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan buruh migran asal Indonesia khususnya Jawa Timur di Hong Kong.

Emil dan istrinya, Arumi Bachsin mendapatkan sambutan meriah saat keduanya menyapa para buruh migran di Victoria Park, Hong Kong. Dalam silaturahmi tersebut, Emil mendapatkan banyak masukan dan keluh kesah dari para buruh migran selama bekerja di Hong Kong.

Tak lupa para buruh migran juga mendoakan agar Emil dan Cagub Khofifah Indar Parawansa memang di Pilgub Jawa Timur. ’’Kami doakan Mas Emil dan Bu Khofifah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,’’ kata salah satu perwakilan buruh migran pada Emil di lokasi, Senin (14/5).

Tak lupa mereka menitipkan Emil pesan untuk lebih memperhatikan nasib para buruh migran dan keluarganya di Jawa Timur. Apalagi, kebanyakan buruh migran di Hong Kong merupakan warga dari beberapa wilayah di Jawa Timur.

’’Di Jawa Timur, paling besar buruh migrannya,’’ ujarnya. ’’Yang kami butuhkan adalah perumahan dan lapangan kerja (saat kembali ke Jawa Timur),’’ lanjutnya.

Emil yang mendapat pesan tersebut mengatakan, dirinya akan memperjuangkan nasib para buruh migran Jawa Timur saat kembali ke daerah asal mereka. Salah satunya dengan program UMKM agar para buruh migran bisa langsung bekerja saat pulang.

’’Kita akan buka kesempatan usaha bila panjenengan (kalian) pulang melalui program koperasi buruh migran. Jadi begitu panjenengan pulang, tidak mulai dari nol tapi sudah jalan (usahanya),’’ ucap Emil.

Terakhir, Emil meminta doa restu dari para buruh migran di Hong Kong agar bisa menang di Pilgub Jawa Timur. Dirinya berjanji akan memberikan pelayanan terbaik bagi para buruh migran saat kembali ke daerah asal mereka.

’’Saya datang ke sini memohon doa restunya. Bahwa langkah ini bisa membawa kebaikan untuk kita semua,’’ tutupnya.

(mj/ris/ris/JPR)

Source link