JawaPos.com – Sebanyak tujuh orang yang diamankan Satuan Sabhara Polres Banyuwangi dalam operasi Bina Kusuma diberi pembinaan, Rabu (7/2/2018).

Kasat Sabhara Polres Banyuwangi AKP Basori Alwi mengatakan, tujuh orang yang terdiri dari empat pelajar dan tiga wanita penghibur langsung didata kepolisian.

“Nama-nama mereka sudah kami data seluruhnya. Mereka kami beri pembinaan dan kami minta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” kata Basori Alwi.

Tak hanya itu, polisi juga memberi sanksi berupa tindak pidana ringan (Tipiring) kepada tujuh orang yang diamankan. “Kita beri sanksi tipiring sebagai efek jera,” tegasnya.

Empat pelajar yang ditipiring yaitu IF, 20, asal Jalan KH Agus Salim, Banyuwangi dan DP, 18, pelajar SMK asal Rogojampi. Selain itu SH, 19, asal Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi, dan DA, 17, asal Desa/Kecamatan Songgon. Mereka digerebek di tempat kos Garden Reverview, di Jalan Ikan Koi, Kelurahan Sobo, Banyuwangi.

Sedangkan tiga wanita penghibur yang ditipiring yaituJM, 32, asal Mumbulsari, Jember. SL, 34, asal Desa Sumbermulyo, Pesanggaran. Serta YL, 43, asal Gendoh, Pesanggaran.

Source link