Pembina Garnita Malahayati Partai Nasdem Rembang Vivit Dinarini Atnasari yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan donor sebenarnya merupakan agenda rutin bulanan. Namun kali ini istimewa, karena ada di moment Hari Kartini.

”Ini untuk menyambut dan menyemarakkan Hari Kartini. Tidak hanya itu, kami juga mengagendakan donor darah dan ikut menyemarakkan acara festival jamu dan kuliner, mulai tanggal 19 sampai 21 April,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Kudus, kemarin (19/4).

Mengenai festival jamu dan kuliner, pihaknya ikut mempromosikan makanan khas daerah. Antara lain ada kopi, siwalan, rengginang, aneka kripik, kripik jamur hingga krupuk.

”Kami ingin produk-produk khas Rembang dapat dikenal dan diketahui khalayak luas, lewat festival Jamu dan Kuliner,” terangnya.

Selain donor dan ikuti festival jamu dan kuliner, Garnita Malahayati Rembang tanggal 21 April berziarah RA Kartini. Selain itu, agenda ke depan yakni di Dusun Ngaglik, Desa Kedung Asem, Kecamatan Sumber untuk bakti sosial di dusun terpencil tersebut. ”Kami melakukan gebrakan di sana. Yakni dengan memenuhi kebutuhan baik bidang kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

(ks/noe/ali/top/JPR)