SURABAYA – Maspion Square cukup aktif menggenjot transaksi penjualan di seluruh tenant-nya. Sampai saat ini, jumlah keseluruhan pelanggan yang ada di pusat perbelanjaan tersebut mencapai lebih dari 300 tenant dan memiliki perputaran uang mencapai puluhan miliar rupiah per harinya.

Direktur Maspion Square Yudi Kristanto mengatakan untuk menggenjot penjualan, Maspion Square mengadakan program Maspion Square Vaganza 2018. Sebagai mal belanja keluarga dengan digelarnya program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang berbelanja dan beraktivitas di pusat perbelanjaan ini.

Menurut Yudi, program tersebut akan berlangsung 10 kali selama tahun 2018-2019. Adapun yang dapat mengikuti undian ini, kupon undian dapat diperoleh dari pembelian pembelajaan di Giant, Hartono Elektronika, dan Pusat Otomotif Terpadu. Dengan pembelanjaan minimal Rp 100.000 pelanggan akan mendapatkan satu kupon undian. Dan pengundian setiap periode dilakukan sebulan sekali.

“Pada priode I yakni selama 16 April sampai dengan 16 Mei terdapat 9.000 kupon yang masuk. Akan ada 12 pemenang untuk merebut hadiah berupa LED TV, Mesin Cuci Maspion, Oven Maspion, Kipas Angin, dan hadiah utamanya sepeda motor Suzuki Nex,” papar Yudi di sela-sela acara Maspion Square Vaganza 2018 Periode I, di Maspion Square, Kamis (7/6) malam.

Yudi mengatakan, pasca kejadian teror bom pada Mei lalu menyebabkan omzet penjualan di Maspion Square turun hingga 10 persen. Namun, seminggu pasca kejadian tersebut, kondisi kegiatan belanja masyarakat telah pulih kembali. Menurut Yudi, menjelang Lebaran seperti ini, pusat perbelanjaan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Dia mencontohkan, Maspion Square mengalami peningkatan penjualan hingga 10-12 persen memasuki bulan Ramadan tahun ini. Kontribusi terbesar berasal dari Giant Supermarket dan Hartono Elektronik yang masing-masing memiliki kontribusi sebesar 30 persen.

(sb/cin/jay/JPR)