Informasi yang dirangkum Koran ini, beberapa pejabat teras yang kena mutasi mulai Kepala Bappeda Bali Putu Astawa digeser menjadi Kadis Perdagangan dan Perindustrian Bali. Sedakan Kadisperindag Kusumawati masuk ke staf ahli. “Untuk kursi Bappeda dikosongkan, nantiny aka nada pengisian melalui Pansel,” jelas sumber terpercaya di Pemprov Bali.

Dia mengatakan untuk lebih lanjut, juga ada pergeseran Asisten I Pemprov Bali Dewa Eka menjadi Staf Ahli. Posisi Asisten I Pemprov Bali akan dijabat oleh Ib Subhiksu yang sebelumnya adalah Staf Ahli di Pemprov Bali. “Antara Pak Dewa Eka dan IB Subhiksu tukar kursi atau posisi saja,” imbuhnya.

Begitu juga dengan Staf Ahli Dewa Mantra akan menjabat Kesbangpolinmas Pemprov Bali. Yang sebelumnya di Jabat oleh Jaya Suartama. Sedangkan Jaya Suartama masuk ke Staf Ahli juga. Dengan komposisi ini, aka nada beberapa kursi lowong di Pemprov Bali.

Yaitu kursi Kadis Koperasi dan UMKM Pemprov Bali, karena Dewa Patra pensiun. Kemudian kursi Kepala Biro Organisasi juga kosong, karena Yuda Saka sakit. Sedangkan Kursi Kepala Biro Hukum juga kosong, karena Kepala Biro Hukum Sugiada “naik kelas” menjadi Kepala Inspektorat.

Termasuk juga Kadis Kehutanan Wiranata juga pensiun. Dan saat ini posisi Kadis Kehutanan dalam kondisi kosong. Jabatan yang kosong ini segera akan diisi dengan dibentuknya Pansel.

Dikonfirmasikan ke Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Bali Dewa Mahendra membenarkan aka nada mutasi dan pelantikan hari ini. Namun secara detail Dewa Mahendra mengaku belum tahu detail. “Saya dapat jadwal memang besok akan ada mutasi dan pelantikan di Wiswa Sabha. Namun detailnya saya tidak tahu,” jawabnya. 

(bx/art/ima/yes/JPR)

Source link