Lebih jauh, saat bertemu dengan rombongan yang memotori generasi muda yang juga diketuai seorang anggota DPR RI Dapil Bali tersebut, Gubernur Pastika pun menitip satu program yang akan segera dilaksanakan Pemprov Bali untuk difasilitasi ditingkat pusat. Yakni penerapan program E-learning bagi SMA/SMK se Bali. Program ini digadang-gadang sebagai loncatan sistem pendidikan di Bali ke arah pendidikan yang mengedapankan Teknologi Informasi (TI) yang sudah menjadi tuntutan era saat ini.

“Pada dasarnya seluruh SMA/SMK di Bali siap melaksanakan program ini, bahkan rencana awalnya yang hanya akan diterapkan bagi sekolah negeri, saat ini swasta pun banyak yang berminat menerapkannya. Namun masih ada beberapa sekolah yang masih memiliki kendala seperti kurangnya jaringan broadband internet, minimnya fasilitas komputer atau laptop. Maupun belum semua siswa memiliki gadget. Untuk itu, mohon diperjuangkan di pusat agar bisa dibantu fasilitas-fasilitas tersebut,” harap Pastika.

Ketua Karang Taruna Provinsi Bali terpilih periode 2017-2022, Putu Supadma Rudana sebelumnya menyampaikan, Bali dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Rakernas Karang Taruna se Indonesia. Yang rencananya akan dilaksanakan 25 – 27 Januari 2018. Diikuti 34 perwakilan Karang Taruna se Indonesia.

Ia menjelaskan, kepengurusan dirinya yang sudah terpilih pada 2017 lalu, hingga saat ini belum dikukuhkan. Sehingga kegiatan Rakernas juga akan diisi dengan acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Provinsi Bali Terpilih periode 2017-2022. Kedepan, dibawah kepengurusannya ia berjanji akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda Bali dan menggarap ekonomi kreatif yang sudah menyatu dengan masyarakatnya.

“Kenapa kami menyasar ekonomi kreatif, karena sektor ini memiliki peluang yang sangat besar di Bali. Oleh karena itu, kita harus benahi SDM generasi mudanya agar bisa mengelola dengan baik. Kami yang kebetulan mendapat kesempatan berada dipusat akan mencoba memperjuangkannya,” ujar Supadma Rudana.

Gubernur Pastika pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali, serta perwakilan Biro Kesejateraan Rakyat Setda Provinsi Bali. 

(bx/art/ima/yes/JPR)

Source link