Peristiwa kebakaran ini terjadi Sabtu (23/12) sekitar pukul 08.20 WIB. Bermula dari hubungan arus pendek listrik alias korsleting, rumah milik Romeli, khususnya kamar di lantai dua hangus terbakar.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Vistiadi kepada Radar Surabaya mengatakan, saat terjadi kebakaran kondisi rumah dalam keadaan kosong. Diduga ada listrik yang masih menyala sehingga terjadi korsleting dan mengakibatkan kebakaran.

“Rumah yang berada di kawasan gang sempit ini ditinggal anak dan cucunya liburan ke Jogjakarta. Sedangkan, Romeli sudah berada di tempat kerja,” ujar Bambang Vistiadi, Sabtu (23/12).

Lebih lanjut, Bambang menambahkan, yang terbakar hanyalah kamar yang berada di lantai dua. Kondisi bangunan sendiri semi permanen.

“Yang terbakar tiga kamar semi permanen disekat triplek papan. Dua kamar ukuran 2×2 meter, satu kamar ukuran 1×3 meter,” terangnya.

Sementara, si Jago Merah berhasil dijinakkan pada pukul 09.27. “Itu sudah dinyatakan kondusif. Kami mengerahkan lima unit dari Pos Grudo,” kata Bambang. (jar/hen)

(sb/jar/jek/JPR)