“Kunci dari tampilan fresh ini adalah kesehatan kulit. Untuk itu, sebelum mengaplikasika makeup, usahakan untuk menggunakan skin care yang kaya mosturizer terlebih dahulu. Kulit yang  terhidrasi membuat makeup glowing alami,” ujarnya saat berada di sebuah cafe di Surabaya Barat, Senin (2/7).

Setelah kulit terhidrasi, langkah selanjutnya adalah dengan memberikan coverage pada wajah. Lebih baik menggunakan bb cushion daripada foundation agar tampilan tampak lebih natural. 

Bagian paling penting dalam summer look ini adalah blush on. Kesan summer look ditekankan pada pengaplikasian blush on berwarna hangat, seperti peach. Warna-warna seperti peach sangat cocok untuk kulit asia yang memiliki tone kuning. Untuk hasil yang lebih maksimal, Chelsea menyarankan untuk menggunakan blush on berbentuk cream daripada powder.

“Blush on peach memberi kesan segar dan ceria pada wajah,” paparnya.

Untuk mengimbangi blush on yang stand out , Chelsea menyarankan agar mengenakan riasan mata lebih minimalis. Pengaplikasian eye shaddow berwarna setingkat dibawah blush on dengan maskara yang cukup tebal sudah cukup untuk mempercantik tampilan mata tanpa harus mengenakan bulu mata palsu. Permanis riasan mata dengan membubuhkan liquid liner berwarna silver di bagian aegyosal atau bawah mata. 

“Trend saat ini untuk riasan mata adalah dramatic eyelashesh dengan mendapatkan bulu mata yang lebih panjang lebat dan lentik. Trend ini akan berlangsung hingga winter,” imbuh fashion desainer ini.

Untuk bibir, kenakan lip cream matte warna nude peach atau nude red tone yang berkesan segar tanpa retouch berkali-kali. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)