Kegiatan Baksos dan pengobatan yang dihadiri  Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirino ini, digelar di halaman Kantor Kecamatan Genuk, Jalan Dong Biru, Senin (11/6) pagi.  

Condro mengungkapkan kegiatan pelaksanaan peringatan Hut Bhayangkara 1 Juli 2018 nanti digelar dengan cara meniadakan upacara. Menurutnya, kegiatan tersebut situasinya berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak, terlebih juga pengamanan lebaran.

AKRAB : Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirino saat berdialog bersama warga dalam acara bakti sosial di halaman Kantor Kecamatan Genuk
(ADITYO DWI / JAWA POS RADAR SEMARANG)

“Itu yang harus di prioritaskan. Sehingga upacara seremonial ditiadakan,” ungkap Condro saat menghadiri acara Baksos di Kecamatan Genuk.

Meskipun demikian, Condro menyampaikan akan lebih banyak menggelar berbagai kegiatan kemanusian. Seperti halnya bakti sosial pembagian sembako, bakti kesehatan, pengobatan masal, pelayanan pelayanan SIM, STNK dan termasuk juga kerja bakti. 

“Sedangkan upacara kebesaran resmi seperti tahun-tahun sebelumnya sementara ditiadakan, nanti upacara pun harus dilaksanakan bersama-sama dengan rakyat, pesta rakyatlah,” terangnya.

Acara bakti sosial ini dilaksanakan tidak hanya di Kecamatan Genuk. Menurut Condro, acara ini juga digelar  secara serentak di masing-masing Polres jajaran Polda Jateng.

“Ini setiap polres juga menyelenggarakan, kita serahkan ke kecamatan-kecamatan mana yang menyelenggarakan,” imbuhnya.

Sementara salah satu warga Genuk, Sutinah, 60, mengaku sangat senang adanya kegiatan tersebut. Pihaknya juga selalu mendukung kinerja Polri termasuk dalam menegakan kebenaran.

“Semoga pak polisi selalu sukses, selalu membela kebenaran. Saya juga senang dapat sembako gratis, semoga nanti ada terus,” ujarnya. 

(sm/mha/dit/zal/JPR)