Pejabat yang baru dilantik tersebut, diharapkan bisa melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama. Terlebih mampu mengembangkannya dengan inovasi yang ada. Sehingga terwujud dinamika operasional yang tertata dengan baik.

Acara lepas sambut tersebut dihadiri langsung Bupati Djoko Nugroho, Wakil Bupati Arief Rohman, jajaran forkopimda, serta camat yang kapolseknya dimutasi. Yakni camat Sambong, camat Todanan dan camat Tunjungan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Blora AKBP Saptono mengungkapkan, Wakapolres Kompol Indriyanto berpindah tugas menjadi Kasubbag Ren Min Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng. Sedangkan jabatan wakapolres yang baru diisi Kompol Muh. Samdani yang sebelumnya bertugas menjadi Kasubbag Ren Latops Bagbinlatops Roops Polda Jateng.

”Untuk Kabag Ren Polres Blora, sebelumnya diemban Kompol Eko Budi Sulistyanto, digantikan Kompol Kelik Budiantara, yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Rembang. Sedangkan Kasatlantas AKP Febriyani Aer, diganti AKP Himawan Aji Angga, yang dulu menjabat Kasatlantas di Polres Purworejo. AKP Febriyani Aer, berpindah tugas menjadi Kasatlantas Polres Boyolali,” lanjutnya.

Adapun Kasat Sabhara AKP Siswanto, dimutasi sebagai kapolsek Todanan. Sedangkan Kapolsek Todanan AKP Sutrisno dimutasi menjadi kapolsek Sambong. Selanjutnya, Kapolsek Sambong AKP Sutarjo menjadi Kasat Sabhara Polres Blora.

Untuk AKP Sugiarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Hukum Polres Blora, menempati jabatan baru sebagai kapolsek Tunjungan menggantikan Kompol Sugito yang akan mempersiapkan masa purna tugas.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat Polres Blora yang telah mengabdikan diri selama beberapa tahun belakangan sehingga Blora selalu aman dan kondusif.

”Tidak biasanya jajaran Polri melaksanakan mutasi menjelang Lebaran. Mudah-mudahan ini ada berkahnya tersendiri. Selamat kepada Pak Wakapolres, Pak Kabag Ren dan Bu Kasat Lantas yang lama, semoga di tempat tugas yang baru nanti bisa lebih sukses. Saya yakin dengan berbekal pengalaman di Blora, akan bisa menjadikan tugas di tempat yang baru lebih baik,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat bergabung dengan para pejabat yang baru datang ke Blora. Dia meminta segera melakukan penyesuaian diri, mengingat tidak lama lagi Lebaran tiba. Sehingga tugas pengamanan sudah menanti untuk pejabat yang baru.

Usai sambutan dilanjutkan pemberian cindera mata oleh bupati dan jajaran forkopimda. Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama seluruh jajaran anggota Polres Blora. Acara berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan.

(ks/sub/lil/top/JPR)