Masukan yang sama juga pernah disampaikan Agoes saat bertemu Puti di Kota Malang tempo hari. Keduanya berdiskusi tentang banyak hal. ‘’Saya yakin, dengan APBD Jawa Timur, bisa diberikan alokasi anggaran yang cukup untuk membantu kesejahteraan para janda TNI-Polri dan veteran,’’ ujar Agoes.

Dalam pertemuan itu, Puti didampingi Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. ‘’PDI Perjuangan mendukung penuh upaya perhatian terhadap para janda TNI-Polri dan veteran melalui kekuatan APBD Jawa Timur,’’ kata Untari.

PDI Perjuangan, kata dia, menaruh perhatian besar pada kesejahteraan janda TNI-Polri dan veteran. ‘’Jika kelak terpilih Gus Ipul-Mbak Puti sebagai gubernur dan wakil gubernur, maka PDI Perjuangan akan mendukung alokasi APBD Jawa Timur untuk menangani masalah itu,’’ ujar Untari.

Tahun 2018 ini, APBD Jawa Timur disahkan dengan kekuatan belanja sekitar Rp 30 triliun. ‘’Mereka warga Jawa Timur yang layak diperhatikan. Misalnya, terkait jaminan kesehatan dan perhatian lain menyangkut kesejahteraan,’’ lanjut Agoes.

Puti merespons dan menyanggupi permintaan itu, jika kelak terpilih memimpin Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul). ‘’Negara ini tegak, di antaranya karena darma bakti para prajurit TNI-Polri dan para veteran. Juga, pengorbanan ibu-ibu, kaum perempuan, yang ikhlas ditinggal suaminya, menunaikan tugas di medan juang,’’ kata cucu Bung Karno itu.

Puti berjanji membawa pesan ketua GM FKPPI itu pada Gus Ipul. ‘’Ini masukan penting bagi pemerintah daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota,’’ papar Puti.

Ditambahkan Puti, memperhatikan kesejahteraan para janda TNI-Polri dan para veteran adalah cara untuk mengenang dan menghargai para ksatria bangsa yang berjiwa patriotik. ‘’Semoga kelak bisa diwujudkan,’’tegas Puti.

(mn/jpr/sib/JPR)