Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan sosialisasi terkait buka tutup lalu lintas tersebut sudah dilakukan.

Lembar sosialisasi sudah disebar kepada sopir dan pengguna jalan. “Penutupan arus dimulai, Minggu (31/12) pukul 16.00,” ungkap perwira murah senyum itu.

Menurutnya, Polresta Denpasar menyiapkan kantong-kantong parkir roda empat dan roda dua menjelang dan pada saat Tahun Baru di Kuta.

Terkait penutupan arus lalu lintas di wilayah Kuta, Badung saat perayaan malam tahun baru 2018, dia merinci car free night atau penutupan arus mulai pukul 16.00 dilakukan

di sepanjang Jalan Patih Jelantik ke Barat, Jalan Legian ke Selatan, Simpang Bemo Corner ke Barat, sepanjang Jalan Pantai Kuta sampai dengan simpang Jalan Melasti Legian, Simpang Kartika atau Pasar Seni.

Jelasnya, sebelum ditutup menjelang malam pergantian tahun, pukul 12.00 siang akan dilaksanakan pembersihan parkir di Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta, dan Jalan Melasti.

Lokasi pengalihan arus lalu lintas yakni, Jalan Dewi Sri menuju Sunset Road, Jalan Nakula, Jalan Raya Kuta, Jalan Setia Budi ke Timur menuju Bypass Ngurah Rai, Jalan Tegal Wangi, Simpang Bemo Corner ke Timur menuju Jalan Raya Kuta dan Tuban.

Kapolresta juga mengimbau agar masyarakat memarkir kendaraannya di Central Parkir atau parkir hotel dan lahan kosong sehingga tidak ada kendaraan yang parkir di badan jalan.

Masyarakat juga diminta untuk mengikuti petunjuk polisi di lapangan. Bila jalur tersebut tidak steril dirinya mengancam akan menderek. “Kalau masih ada kendaraan ya kami derek,” ungkapnya. 

(rb/ken/mus/mus/JPR)

Source link