Pelaksanaan Muskab HKTI relatif berjalan lancar. Muskab dihadiri Kasdim 0821 Lumajang Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Paiman, dan Kasi Kelembagaan Dinas Pertanian Ir Suyitno. Sekretaris DPP HKTI Jawa Timur (Jatim) Ir Budi Agustomo juga hadir pada acara yang digelar di Cafe MM Jalan Kalimas 01 Lumajang tersebut.

Ir Paiman, Kadis Ketahanan Pangan Lumajang mengatakan, HKTI sebagai mitra insan pertanian di Lumajang diharapkan memberikan kontribusi yang nyata. Yakni sebagai jembatan bagi birokrasi dan petani. Sehingga timbul kebijakan yang benar-benar pro pada kepentingan petani.

Ir Budi Agustomo mengatakan, HKTI sebagai ormas sosial yang nonprofit dan nonpartai bisa mengakomodasi semua kepentingan petani. “Tanpa melihat dari pandangan parpolnya, untuk itu HKTI harus bersinergi dengan semua pihak yang berhubungan dengan petani,” katanya.

Iskhak Subagio mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan. Selanjutnya dalam dua hari ke depan dia akan melengkapi pengurus HKTI. “Sebab, pada 30 April nanti akan diadakan Munas HKTI di Jakarta,” pungkasnya.

(jr/fid/das/JPR)

Source link