KOTA – Jelang tahun baru 2018, PLN area Kudus mulai siaga 1. Tim-tim khusus juga dikerahkan memantau jaringan listrik. Ada 102 personel yang diterjunkan. Hal ini dilakukan untuk menjamin pasokan listrik aman. Tak hanya itu, pihaknya juga menyipakn trafo sisip untuk mengatasi gangguan kelistrikan.

Humas PLN Area Kudus Muhdam Azhar mengatakan, telah mengerahkan teknisi untuk memantau jaringan listrik. Selain itu juga menyiapkan tim khusus untuk melakukan perbaikan. Tim ini akan dibekali dengan motor untuk menjangkau lokasi sulit. Misalnya di daerah Colo. ”Sudah ada timnya. Nantinya tim ini yang akan melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Tak hanya alat, pihaknya juga sudah menyiapkan trafo mobile dan trafo sisip. Trafo ini berguna ketika listrik mengalami gangguan.

Muhdam memastikan tidak ada gangguan kelistrikan. Jika ada, tim khusus akan segera mengantisipasi secara cepat. ”Trafo sudah stand by digunakan. Apabila ada masalah nanti akan langsung diselesaikan tim,” jelasnya.

Dia menambahkan, dua orang personel spesial berbaikan trafo juga disiapkan. Tim ini khusus untuk penangann kerusahan pada sarana kelistrikan. ”Kami pastikan tahun baru tidak ada pemadaman,” paparnya. 

(ks/mal/don/lil/top/JPR)