Salah satunya yang dilakukan oleh salah satu kedai mi di Jalan Raya Jemursari, Surabaya. Dimana Jamilla selaku pemilik usaha kuliner mi memberi nama-nama unik untuk menu yang disajikan. 

“Semoga pelanggan yang datang bisa lebih banyak lagi,” kata Jamilla yang biasa di sapa JJ, Minggu, (8/7).

Diakui, seluruh menunya selalu terselip singkatan kata ‘janda’. Sebut saja Bakmi Jahot (Janda Hot), Bakmi Jasa (Janda Desa), Susu Janin (Janda Ingin Nikah), Jus Sirsak Jaka (Janda Kaya), hingga Jus Melon Janur (Janda Makmur). “Semuanya memang serba janda. Di sini yang punya janda, yang masak janda, sampai pelayannya juga janda,” tambah perempuan yang pernah berprofesi sebagai model tersebut.

Selain itu, JJ menggunakan mi berbahan dasar sayuran, khususnya untuk bakmi janda desa. Selain itu, sajian bakmi ini juga terdapat toping ayam jamur, sayur sawi, dan bisa juga di tambahkan toping ceker. Sedangkan kuahnya mengandung kaldu ayam. 

 Selain keunikan nama menu, kedai tersebut dijamin akan membuat betah pengunjungnya. Terutama bagi kaum Adam. Bagaimana tidak, pelayan yang bekerja di sana, selain janda, juga mengenakan kostum cosplay.  

“Kami setiap harinya juga berganti-ganti kostum, tidak hanya cosplay saja. Misalnya kostum polisi, kostum ala suster, atau kostum pilot dan juga kimono,” pungkasnya. (gin/rud)

(sb/gin/jek/JPR)