Jalan rusak dari arah Desa Pejagan menuju ke Pujer dan Jalan Desa Sukowono diperbaiki tahun ini. Hal itu menjadi komitmen pemerintah dalam membangun akses jalan demi peningkatan ekonomi masyarakat.

Plt Sekda Karna Suswandi yang juga menjabat ketua PUPR Bondowoso melakukan pengawasan kegiatan pengaspalan senilai lebih Rp 4 M tersebut. Pihaknya melakukan pengecekan ketebalan aspal dan melakukan pengawasan kinerjanya. “Kami melakukan monitoring kegiatan pengaspalan 2018,” jelasnya.

Dijelaskannya, monitoring itu sebagai upaya menjaga kualitas infrastruktur yang sedang dikerjakan. Pemerintah berharap kegiatan perbaikan jalan ini bisa berjalan dengan baik dan kualitasnya baik. Sehingga semuanya merasakan manfaatnya. “Ini sebagaimana disampaikan Bupati Amin Said Husni, bahwa pemerintah daerah ini berkomitmen terus meningkatkan infrastruktur di daerah, sehingga ke depan yang mantap semakin mantap,” tegasnya. 

Berdasarkan pantauannya, dua titik itu sebagai awal kegiatan pembangunan di Pujer. Yakni Jalan Pujer – Pringgondani senilai Rp 2,7 M dan Pejagan – Pujer senilai Rp 1,95 M. 

Adanya perhelatan pilkada kali ini, rupanya juga banyak menyerap APBD untuk pelaksanaan. Namun menurut Karna, pembangunan masih terus berjalan. Dan itu memang menjadi komitmen pemerintah untuk membuktikan kesungguhan dalam melaksanakan pembangunan. “Pemerintah menunjukkan kesungguhan membangun dengan banyaknya infrastruktur yang sudah dibangun selama ini,” paparnya. 

Selain itu, semenjak dua tahun lalu, pemerintah daerah membangun jalan untuk pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pariwisata menjadi fokus pembangunan di Bondowoso. Untuk itu, jalan menuju tempat-tempat wisata menjadi prioritas pembangunan. “Begitu juga dengan jalan di kecamatan yang menjadi akses utama ekonomi daerah, karena jika jalannya bagus, peningkatan ekonomi masyarakat bisa dengan cepat tumbuh,” pungkasnya. 

(jr/hud/aro/das/JPR)

Source link