PEDULI PENDIDIKAN: Petinggi JOB P-PEJ berpose bersama pihak SMKN 5 Bojonegoro usai serah terima alat bantu pendidikan Senin (27/11). 
(Istimewa/Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB P-PEJ) selaku kontraktor di wilayah produksi minyak dan gas (migas) Sukowati, Kapas, Bojonegoro terus berusaha berkontribusi dalam banyak hal terhadap masyarakat Bojonegoro.

Pada kesempatan acara serah terima Senin (27/11), JOB P-PEJ memberikan alat bantu pendidikan kepada SMKN 5 Bojonegoro untuk Jurusan Teknik Pemboran Minyak dan Gas Bumi (TPMG).

Acting Field Manager JOB P-PEJ, Fauzi Mayanullah sangat berbahagia bisa membantu sekaligus berkontribusi dalam sistem belajar mengajar di SMKN 5 Bojonegoro Jurusan TPMG.

Karena dalam hal ini, SMKN 5 Bojonegoro merupakan ikon sekolah migas di Kota Bojonegoro.

”Sehingga sungguh sangat prospektif atas dibukanya Jurusan TPMG di SMKN 5 Bojonegoro, kami pun sebisa mungkin bisa memberikan manfaat yang tepat guna,” ujarnya. 

JOB P-PEJ memberikan empat alat bantu pendidikan berupa replika alat-alat pengeboran migas.

Di antaranya, satu wellhead, dua mata bor, dan juga satu set miniature rig.

Selain memberikan alat bantu pendidikan tersebut, Fauzi pun berkomitmen akan berbagi ilmu kepada seluruh siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro Jurusan TPMG. 

”Saya sudah tiga kali menjadi guru tamu di SMKN 5 Bojonegoro, mulai dari kelas X hingga XII pernah saya ajar.

Semoga setiap saya memiliki waktu luang bisa dijadwalkan kembali untuk mengajar lagi,” ujarnya.

Lanjut dia, komitmen tersebut harapannya bisa dilancarkan, sehingga ilmu migas bisa dibagi-bagikan secara tepat dan bisa bermanfaat bagi masa depan siswa-siswi SMKN 5 Bojonegoro Jurusan TPMG.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Bojonegoro, Suyono juga mengucapkan banyak terima kasih kepada JOB P-PEJ yang telah memberikan alat bantu pendidikan tersebut.

Sebab, usia SMKN 5 Bojonegoro yang masih dalam proses tumbuh kembang sangat butuh perhatian dan kontribusi nyata dari pihak-pihak yang memang ahli di bidang migas. 

Karena, terang dia, ikon sekolah migas tak bisa lepas dari nama besar SMKN 5 Bojonegoro.

”SMKN 5 Bojonegoro merupakan sekolah migas yang masih dalam proses berkembang, sehingga kami sangat berterimakasih JOB P-PEJ ikut memajukan pendidikan di Bojonegoro,” jelasnya.

Hal terpenting yang juga disambut baik oleh Suyono ialah komitmen JOB P-PEJ yang menyempatkan waktunya untuk menjadi guru sekaligus tenaga ahli bagi siswa-siswa SMKN 5 Bojonegoro Jurusan TPMG.

Karena, pada dasarnya pendidik di SMKN 5 Bojonegoro bisa dibilang masih seputar teori, belum menginjak praktik. 

Sehingga, besar harapannya, kontribusi dan komitmen JOB P-PEJ mampu memberikan dampak baik bagi perkembangan siswa-siswi tersebut.

”Meski akhir kontrak mereka hingga Februari 2018, namun kami sangat mengapresiasi iktikad baik JOB P-PEJ yang mau berbagi ilmu migasnya kepada siswa-siswi kami,” pungkasnya. 

(bj/gas/*/bet/JPR)

Source link