Pementasan sandiwara ketoprak kali ini, selain dikemas dengan sosialisasi hasil-hasil pembangunan Pemkab Blora di Kecamatan Kunduran, juga dirangkaikan dengan acara sedekah bumi di Kelurahan Kunduran. Acara sendiri dihadiri ratusan warga.

Lurah Kunduran  Mugiyono mengatakan terselenggaranya acara ini merupakan kerja sama yang baik antara panitia sedekah bumi kelurahan Kunduran dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora.

“Mewakili seluruh warga Kelurahan Kunduran, kami mengucapkan terima kasih kepada Dinkominfo, ” ucapnya.

Dia berharap, dengan digunakannya Pentas sandiwara ketoprak dapat mendorong upaya pelestarian seni tradisi sebagai media menyampaikan informasi terkini.

“Selain sebagai hiburan, dengan cerita dan informasi yang ditampilkan, kami harapkan bisa menambah wawasan sejarah dan informasi hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Blora yang secara bertahap sudah bisa kita rasakan. Baik infrastruktur jalan, jembatan dan gedung pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dinas Kominfo Sugiyono yang diwakili Kepala Seksi Radio, Televisi, Film dan Pers (RTFP) Dinkominfo, Djoko Samedi Waspodo menyerahkan keris kepada pemeran tokoh Jaka Tingkir. Menurunynya, cerita sandiwara ketoprak yang ditampilkan adalah Jaka Tingkir Jadi Ratu. Untuk itu dimulai pertunjukan dirinya menyerahkan keris kepada pemerannya. “Ini semoga bertujuan lancar dan memberi pengetahuan serta hiburan,” jelasnya.

(ks/sub/ali/top/JPR)