Awalnya, polisi membawa salah satu tersangka pembuat upal dari sebuah mobil dan dibawa untuk dilakukan gelar perkara. Tersangka yang menggunakan pakaian tahanan dibawa ke halaman Mapolres Karanganyar untuk dilakukan sesi pemotretan dan wawancara.

Awak media yang sudah menunggu pun telah siap melakukan tugasnya. Gelar perkara dimulai, polisi mebawa barang bukti yang disimpan di dalam kardus. Betapa kagetnya rekan-rekan wartawan yang tengah bertugas, kardus yang dibuka ternyata berisi tumpeng dan roti. Yak! Ternyata Polres Karanganyar membuat kejutan di Hari Pers Nasional Tahun 2018.

Kejutan tumpeng dan roti bertuliskan “Selamat Hari Pers Nasional” sontak membuat wartawan tertawa ceria. Jajaran Polres Karanganyar bersama wartawan dari berbagai media kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Kejutan lain, ‘tersangka’ yang ditutup kain dan diborgol ternyata salah satu anggota Humas Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto melalui Wakapolres Kompol Dyah Wuryaning Hapsari mengungkapkan, jajaran polres sengaja memberikan kejutan di Hari Pers Nasional Tahun 2018. Wakapolres berharap dengan peringatan tersebut, awak media yang bertugas di Bumi Intanpari untuk terus bekerja secara maksimal. Serta dapat bersinergi dengan polres guna memberikan sajian berita yang menyejukan bagi pembaca khususnya masyarakat di Karanganyar.

“Awalnya memang kita rencanakan untuk pengungkapan kasus upal yang ada di Karanganyar. Tapi itu masih kita lakukan penyelidikan. Karena hari ini berkaitan dengan Hari Pers Nasional, maka kita gunakan kesempatan ini untuk lebih dekat dengan teman-teman media,” ungkap Wakapolres.

(rs/rud/bay/JPR)