Dia hanya menyebut, ada dua nama yang diajukan pada partai-partai yang akan mendukungnya.

Bahkan saat Khofifah datang ke sebuah acara yang digelar di Gedung Organisasi Wanita Jember kemarin, dia lebih banyak membicarakan tugasnya sebagai Menteri Sosial dalam kegiatan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) PMII Cabang Jember ini.

“Kira-kira dua nama yang sudah disepakati untuk direkomendasikan oleh tim dan Kyai, Bu Nyai,” ucap Khofifah. 

Dua nama yang tidak disebutkan itulah yang kini terus dikomunikasikan timnya dengan sejumlah partai politik yang akan mengusungnya di Pilkada Jawa Timur mendatang.

Sejauh ini, pihaknya masih terus melakukan sosialisasi dan juga minta dukungan sejumlah pihak untuk benar-benar maju dalam pilkada mendatang. “Izinkan saya muteri dulu, musyawarahakan dengan partai-partai pengusung,” tuturnya. Sehingga memang untuk memutuskan nama ini harus dimusyawarahkan dengan para partai pengusung.

“As soon as possible (secepat mungkin),” ucapnya terkait dengan target yang akan dilakukan untuk mengumumkan nama bacawagub tersebut. 

Pihaknya memang tak ingin terburu-buru untuk menentukan nama yang nantinya akan mendampingi dalam pertarungan di Pilkada 2018 mendatang. “Pendaftaran kan masih Januari (2018, red),” terangnya. 

Baginya, tidak masalah meskipun harus lama dalam mengumumkan karena masih menunggu waktu yang tepat terutama dalam memilih pihak yang mendampinginya nanti. Dengan demikian memang yang dipilih adalah sosok yang tepat.

Di lain pihak, Khofifah juga masih menutup apa saja yang dilakukan dalam memenangkan Pilkada 2018 mendatang. Meskipun dirinya sudah menyiapkan strategi politik khusus dalam pertarungannya nanti. “Kalau strategi politik, yo gak tak kandakno (Ya tidak saya ceritakan). Nantilah,” ucap Khofifah. Oleh karena itu, pihaknya pun meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu siapa yang nantinya menjadi pendampingnya. 

Dalam kegiatan kemarin, kegiatan yang dibungkus dengan Kuliah Umum Pengentasan Kemiskinan dan Multiplayer Efek Pertumbuhan Ekonomi pada Inovasi Bantuan Non Tunai cukup kental suasana kampanye. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Anggota DPR RI dari Partai Golkar M. Nur Purnamasidi.

Bang Pur, panggilan akrabnya ini bahkan dengan tegas bahwa partainya mendukung Khofifah dalam pilkada mendatang. “Saya sudah sering melihat di media bahwa bu Khofifah ini akan tampil dalam Pilkada. Sudah saatnya memimpin Jawa Timur,” ucap Bang Pur. Sehingga pihaknya siap untuk mendukung pencalonan Khofifah.

Bahkan, dirinya yang berangkat dari Daerah Pemilihan Jember-Lumajang ini pun terang-terangan meminta kepada kader PMII untuk mendukung pencalonan Khofifah dalam pilkada nanti. “Jika bunda (Khofifah, red) maju pilkada, kami warga PMII ada di belakang ibu,” tegas Bang Pur yang sempat memuji Khofifah sebagai kader yang revolusioner. 

(jr/ram/hdi/das/JPR)

Source link