Sejauh ini, latihan fisik masih terus menjadi nomor satu dan tidak akan pernah selesai. Pelatih Fisik Bali United Hans Peter Schaller menjamin latihan fisik akan terus dilakukan meskipun Serdadu Tridatu sudah memasuki tahap latihan teknik.

“Tidak akan pernah selesai (latihan fisik, Red). Kami harus meningkatkan fisik pemain dan jangan sampai fisik pemain menurun.

Entah saat Bali United sudah mulai bertanding atau sedang dalam masa pra musim seperti sekarang ini,” ucap Hans Peter kemarin (6/1).

Mulai Senin besok (8/1), Bali United juga sudah memasuki persiapan akhir dengan menambah porsi latihan teknik dan strategi.

Namun, ada yang menarik dalam sesi pra musim kali ini. Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia ini mengaku fisik pemain Bali United sudah hampir mendekati 100 persen.

“Lebih tepatnya sudah 90 persen. Sedikit lagi performa pemain mencapai 100 persen,” ucapnya. Bahkan, Hans Peter mengatakan akan mendapatkan data fisik pemain melalui GPS.

 “Selama latihan kurang lebih satu bulan ini, data GPS akan kami beberkan. Kami akan melihat performa dan peningkatan mereka seperti apa,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/mus/JPR)

Source link