Hal tersebut juga jadi benang merah dalam konser amal kemanusiaan bertajuk #Palestina Bersama Cakra Khan, yang dihadiri oleh relawan, Yayasan Amal Mulia dan eQuis Manajemen Jakarta.

Cakra Khan juga mengungkapkan bahwa konflik kemanusiaan yang ada di Palestina menjadi pembelajaran kepada masyarakat di Indonesia. Diharapkan aksi tolong menolong bisa dilakukan secara luas oleh banyak pihak terhadap mereka yang membutuhkan.

“Dengan cara memberikan perhatian seperti doa bersama dan sedikit berdonasi, tentu jadi salah satu langkah positif. Hal tersebut juga merupakan langkah amalan bagi kita bersama tentang arti kepedulian. Intinya saya hanya bisa berpesan agar kita semua bisa menjadi manusia yang berguna bagi sesama,” kata Cakra Khan.

Sementara itu ketua panitia konser amal ini,  Isnain Sholihin mengungkapkan acara ini merupakan wujud ungkapan rasa kemanusiaan tanpa kepentingan politik apapaun.

“Nanti dalam pelaksanaannya, kami juga akan melakukan penggalangan dana. Baik melalui donasi via rekening, maupun on the spot di lokasi konser. Kami berharap dengan adanya konser amal tersebut, dapat membangkitkan jiwa kepedulian dan kemanusiaan generasi muda Karanganyar, agar bersimpati dan berempati hingga mendonasikan sebagian dananya untuk Palestina,” ucap Isnain.

(rs/rud/fer/JPR)