Aksi kejahatan ini juga membawa korban. Moh Ghozali, 30 pemilik sepeda motor warga Dusun Legundi RT 06 RW 02 Desa Krikilan Driyorejo dibacok oleh pelaku saat memergoki pencurian. Warga Bojonegoro tersebut harus dilarikan ke Klinik Petrokimia Driyorejo.

Menurut Fatkhur Rokhim, 28, warga Desa Legundi menyebutkan, pelaku berniat mencuri Yamaha Vixion Nopol W 3329 AA warna hitam merah dengan menggunakan kunci T. Sepeda milik Hozali ini diparkir pemiliknya di depan kamar kosnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.00, Kamis dini hari saat seluruh penghuni kos sedang terlelap,” kata Fatkhur.

Ketika pelaku mengotak atik kunci sepeda motor, korban tersadar dari tidurnya. Dari dalam kamar, korban melihat pelaku sedang membandrek Yamaha Vixion miliknya. Seketika itu, korban keluar dan meneriaki pelaku.

Mendengar teriakan orang minta tolong warga berbondong-bondong keluar rumah. Melihat warga datang, pelaku panik dan mengeluarkan sebilah celurit dan membacok korban.

“Sebelum lari, Ghozali yang pada saat itu paling dekat dengan pelaku di bacok di bagian bahu kiri hingga ambruk. Warga melihat hal itu semakin marah dan mengejar pelaku,” imbuhnya.

Melihat banyaknya warga yang berkumpul, pelaku kebingungan mencari jalan keluar. Pelaku akhirnya ditangkap tak jauh  dari rumah kos. Bisa ditebak, pelaku dihajar beramai-ramai hingga nyaris tewas. “Melihat pelaku tidak berdaya, warga kemudian menghubungi Polsek Driyorejo,” jelasnya.

Kapolsek Driyorejo, Kompol Sukri bersama anggotnya kemudian menuju TKP dan mengamankan pelaku. Pelaku yang sudah klenger dibawa ke rumah sakit. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa celurit dan 3 kunci T dari saku celana pelaku.

“Kami akan mengembangkan kasus ini apakah pelaku melakukan aksinya ini sendirian atau tergabung dalam sebuah jaringan,” jelasnya. (fir/ris)

(sb/fir/ris/JPR)