Karena untuk pembangunan lima pasar, anggarannya ternyata kecil. Sebab, anggaran berasal dari anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) yang anggarannya sebesar Rp 5,2 miliar. ‘’Karena anggarannya kecil, mungkin hanya menambah teras saja,’’ ujarnya.

Anggaran dari DAK lalu dibagi menjadi lima pasar ini. Yakni, ada yang mendapatkan anggaran Rp 1,8 miliar, seperti Pasar Kunduran. Ada juga mendapatkan Rp 1,2 miliar. Tapi, ada juga hanya mendapatkan Rp 500 juta. ‘’Jadi harus dibagi untuk lima pasar ini,’’ ujarnya.Untuk masa pembangunannya, lanjut Maskur, saat ini mulai dilakukan di masing-masing pasar. Diprediksi bisa selesai akhir tahun ini.

Sementara itu untuk Pasar Gabus, Menurut Maskur, saat ini akan mulai melakukan pembangunan pada tahap kedua. Nantinya pasar ini akan mulai dilakukan pembangunan pada akhir Juni ini. Karena saat ini untuk pembangunan tahap kedua sudah selesai dilelang pada Ramadan lalu. 

Serta, sampai saat ini pihaknya masih belum memberikan kepastian kapan Pasar Gabus akan mulai ditempati. Meskipun, sebelumnya penempatannya direncanakan mulai usai Lebaran. Namun, sampai saat ini masih belum memberikan kepastian. ‘’Nunggu selesai dulu semua baru ditempati,’’ ujarnya.Paling tidak untuk penempatannya, akan dilakukan akhir 2018. Saat semua pembagunan siap dan pedagang tinggal menempati. ‘’Tidak sampai tahun 2019,’’ tegasnya.

(bj/fud/rij/faa/JPR)

Source link