Informasi yang diperoleh kemarin menyebutkan, kejadian ini berlangsung sekitar jam 14.00. Bermula dari hujan deras yang terjadi sejak dinihari kemarin, membuat tebing di pinggir jalan itu menjadi labil. Kondisi inilah yang membuat pohon Ancak yang tumbuh di atas tebing tepatnya di sebelah barat jembatan depan Villa Alam Sari tak kuat berdiri.

Tak ayal pohon dengan tinggi sekitar 15 meter itu seketika tumbang. Bahkan dengan ukuran pohon yang cukup besar, dua tiang listrik yang awalnya berdiri di pinggir jalan juga tak berdaya menahannya, hingga akhirnya ikut roboh. Tak hanya itu, beragam jenis kabel berukuran besar yang awalnya bergelantungan di tiang listrik juga ikut melintang di badan jalan. Kejadian ini membuat ruas jalan yang menjadi penghubung Kecamatan Tegallalang dengan Kecamatan Payangan itu tertutup total. Apalagi tiang listrik juga melintang di tengah jalan.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tegallalang AKP I Nyoman Merta Kariana membenarkan adanya kejadian itu. Dia memastikan musibah sore kemarin itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Lantaraan saat longsor, pohon tumbang dan tiang listrik tersebut roboh, ruas jalan yang berupa tanjakan itu tengah kosong.

“Betul, kejadian sore tadi. Syukurnya saat kejadian tidak ada warga yang melintas, sehingga nihil korban jiwa,” ucapnya.

Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kejadian ini membuat ruas jalan tersebut tertutup total. Karena baik sepeda motor maupun mobil tidak bisa melintas, lantaran dihalangi tiang listrik. “Sampai sore memang belum bisa dilewati, karena ada tiang listrik yang melintang di jalan. Tapi malam ini untuk pohon maupun tiang listrik itu sudah berhasil dibersihkan tim dari BPBD Gianyar bersama masyarakat setempat, dan juga anggota Polsek dan Koramil Tegallalang. Sehingga saat ini (malam kemarin, Red) jalan sudah bisa dilewati,” pungkasnya. 

(bx/wid/ade/yes/JPR)

Source link