KUDUS – Sebanyak 400 jamaah mengikuti launching tabungan haji dan umrah PT. Babussalam Muslim Mubarok. Acara tersebut berlangsung di lantai III hotel Kenari Asri Sabtu (14/4) lalu.

Hj Johana, komisaris Biro Haji dan Umrah PT. Babussalam Muslim Mubarok melalui H. Darmanto selaku direktur keuangan mengatakan, acara ini merupakan kali pertama dibuka program tabungan haji dan umrah. Pihaknya bekerja sama dengan perbankan syariah. “Dengan menabung untuk berapapun jumlahnya, bisa kurang dari Rp 1 juta atau berapapun karena nantinya tidak terasa 2-3 tahun dana sudah terkumpul. Ke depan kami harap program pemberangkatan umrah ini bisa lebih sering dan lebih baik,” ujarnya.

Dikatakan, biro haji dan umrah yang sudah ada sejak tahun 2016 lalu ini bekerja sama dengan perusahaan muasasah resmi Naseem Al Jiwar yang sudah memberangkatkan tiga hingga empat kali umrah dan haji dalam setahun. ”Waktunya sama selama 13 hari dan kami mengutamakan paket dua kali salat Jumat di Makkah dan Madinah,” imbuhnya.

Dengan demikian, melalui tabungan ini diharapkan masyarakat bisa dengan mudah berkesempatan melaksanakan haji dan umrah. Kantor biro yang beralamat di Jalan HM. Subchan Nomor 62 Kudus ini juga memberikan pelayanan fasilitas sesuai yang diinginkan jamaah. Terdapat jenis kelas ekonomi, menengah, dan VIP. Fasilitas yang disediakan sudah komplet. Mulai dari manasik, akomodasi pemberangkatan, penginapan, makan, dan perlengkapan lainnya selama ibadah haji dan umrah.

”Pada prinsipnya pelayanan yang diberikan sama, namun yang membedakan yaitu terkait jarak dan fasilitas penginapan di Makkah,” imbuhnya.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian 50 doorprize. Bagi peserta yang hadir mendapatkan tabungan umrah Rp 1 juta. Pihaknya berharap masyarakat Kudus dan sekitarnya percaya dan mantap bergabung dengan PT. Babussalam Muslim Mubarok. Dengan program tabungan umrah dan haji ini masyarakat bisa termotivasi dan tergugah untuk merealisasikan rukun Islam yang kelima. Pihaknya juga akan memberangkatkan umrah Jumat (27/4) mendatang.

“Mengenai keunggulannya, kami fasilitasi jamaah selama 13 hari dan bisa melewati dua hari Jumat di Makkah dan Madinah. Penerbangannya juga diberangkatkan langsung dari Semarang-Jakarta ke Madinah pergi dan pulang,” paparnya.

Untuk pengurusan paspor, termasuk foto dan suntik miningitis jamaah dibantu pihak Babussalam. “Insya Allah, kami biro travel yang aman, amanah, dan mengedepankan kualitas ibadah, serta kepastian pemberangkatan,” papar Direktur Utama PT. Babussalam Muslim Mubarok Mandraguna. 

(ks/ela/aji/JPR)