Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, diserahkannya kendaraan operasional khusus tersebut bertujuan agar para personel bisa selalu mobile mengamankan masyarakat di berbagai pelosok. Sebab, tugas utama para personel khusus tersebut memang untuk mengamankan masyarakat dari kejahatan  di jalanan, seperti jambret dan perampokan. ‘’Dengan kendaraan ini, tim Macan Ronggolawe siap 24 jam mengamankan Tuban,’’ tegasnya.

Perwira lulusan Akpol 2000 ini  mengatakan, ketika terjun di lapangan, tim Macan Ronggolawe tidak harus berpakaian dinas. Sekali waktu, mereka juga mengenakan pakaian preman untuk menyamar dan membaur dengan masyarakat.

Dengan adanya pasukan khusus tersebut, Nanang memastikan, kejahatan akan ditumpas habis. Personelnya yang menguasai berbagai aliran bela diri tersebut diperintahkan untuk tidak segan menindak tegas para pelaku kejahatan. Jika membahayakan petugas dan masyarakat, dia menginstrukaikan para pelaku kejahatan ditembak di tempat. Seperti yang dilakukan terhadap para perampok dan begal yang tertangkap sebulan terakhir. Tiga orang antaranya di-810, sandi tembak mati di lingkungan kepolisian.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

Source link