KURIPAN – Seorang maling motor asal Desa Resongo, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Sihin, 27, dilumpuhkan. Senin (25/12), sekitar pukul 07.30 WIB, tersangka dibekuk saat hendak kabur setelah mencuri motor Yamaha Vixion.

Korbannya, Wahyu Utomo, 17, warga Dusun Bunut, Desa Karangrejo, Kecamatan Kuripan. Informasinya, saat itu korban yang mencari rumput mendapati motornya raib. Karenanya, korban melapor dan meminta bantuan pemerintah desa. Laporan ini diteruskan ke kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Kuripan, Bripka Kevin Sandra mengatakan, penangkapan itu berdasarkan laporan masyarakat. Laporan itu berkaitan dengan pencurian sepeda motor Yamaha Vixion bernopol N 6272 SN milik Wahyu Utomo. Saat itu, korban memarkir motornya di kawasan hutan di Dusun Bunut, Desa Karangrejo.

Namun, mendadak motor itu hilang. Mendapat laporan, Kevin mengaku, pihaknya bersama warga langsung mengejar pelaku. Selain mengejar, pihaknya bersama warga juga menutup jalan masuk Desa Karangrejo. Syukur, pelaku berhasil diamankan. “Pelaku berhasil kami amankan. Tapi hanya satu orang. Sebenarnya pelaku dua orang, Sihin yang tertangkap dan yang berhasil kabur berinisial P,” ujarnya.

Saat tertangkap, tersangka mengendarai motor Honda Revo yang digunakan untuk beraksi. Sedangkan, Yamaha Vixion milik korban berasil dibawa kabur P. “Motor milik korban berhasil dibawa kabur pelaku yang satunya yang berhasil kabur,” ujar Kevin.

Berhasil diamankan, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Kuripan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan P masih terus diburu. “Kami sudah mengantongi nama dan alamat pelaku (P),” ujarnya.

Source link