KEDUNGJATI – Personel Koramil 18/Kedungjati Dim 0717/Purwodadi bersama tim MBX Kedungjati menggelar trail adventure. Mereka menjelahi kawasan Hutan Kedungjati untuk memperingati Hari Pahlawan.

“Sengaja memeriahkan Hari Pahlawan dengan mengajak komunitas trabas mencintai lingkungan agar lebih dekat lagi dengan alam. Rutenya cukup rumit, ada 20 tanjakan. Lalu enam tanjakan yang dianggap ekstrim. Di Desa Deras ada tiga dan Desa Ngambakrejo ada tiga,” jelas Danramil 18/Kedungjati Kapten Inf Untung Hardjanto kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti 850 offroader dari berbagai wilayah. Di antaranya dari Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jogjakarta, Kudus, Boyolali, Salatiga, Pati, Semarang, Jepara, Sukoharjo dan Bandung.

Menurutnya, trabas ini seringkali dilakukan. Karena menjalin silaturahmi dengan pecinta motor trail. Bahkan bisa merekatkan antaranggota yang terlibat dalam kegiatan itu.

“Kegiatan ini sekaligus bentuk pembinaan terhadap potensi masyarakat. Sehingga tugas anggota perlu menampung dan melakukan pembinaan agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif,” ungkapnya.

Menurut danramil, melalui kegiatan trabas ini bisa memberik kesadaran kepada peserta untuk bertanggung jawab memelihara alam. Pihaknya berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan. Rute trabasnya lebih luas. Sehingga peserta bisa mengenal daerahnya sendiri dan semakin dekat dengan alam.

(ks/int/ris/top/JPR)

Source link