Menurut dia, paling tidak skuad berkostum biru muda itu perlu tambah tiga pemain. ‘’Untuk posisi depan, tengah, dan belakang masing-masing butuh tambahan satu pemain,’’ beber mantan bek Timnas PSSI era 90-an itu.

Lebih rinci dia mengungkapkan, komposisi skuad tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu saat ini di barisan pertahanan memiliki tiga stoper. Yakni, Arif Satria, Costaalves Wallace, dan Jodi Kustiawan. ‘’Idealnya harus ada empat stoper,’’ ujar Aji. 

Kemudian posisi bek sayap dinilai sudah cukup. Terdapat nama Ahmad Birrul Walidain, Eky Taufik Febrianto, Samsul Arifin, I Gusti Rustiawan, dan Danu Saputra. ‘’Birrul, Eky, dan Samsul sering masuk line-up,’’ lanjut dia. 

Selanjutnya gelandang bertahan ada Ahmad Subagja Baasith, Syahroni, dan M. Agung Pribadi. Dan gelandang serang terdapat Diego Assis Figueiredo, Shohei Matsunaga, Sendy Pratama, dan Dio Permana. 

Laskar Joko Tingkir memiliki banyak pemain di posisi sayap. Di antaranya Saddil Ramdani, M. Fahmi Al-Ayyubi, Guntur Triaji, Sugeng Efendi, dan Dicky Prayoga. Sedangkan, Loris Arnaud tak tergantikan di lini depan. Mantan striker Paris Saint Germain (PSG) itu telah mengoleksi delapan gol. Sedangkan striker lokal yang dimiliki, yakni Ghifari Vaiz Aditya dan Andika Dian Asruri. 

‘’Ada beberapa posisi yang membutuhkan pemain baru. Kalau hanya pemain yang sekarang cukup berat. Saya kira perlu amunisi baru,’’ papar mantan pelatih Arema FC itu. 

Aji juga mengakui ada beberapa pemain yang selama ini minim kontribusi. Sehingga bisa dipertimbangkan untuk dilepas pada bursa transfer ini. Namun dia mengaku belum berpikir tentang pencoretan pemain. ‘’Kita lihat dulu perkembangan sampai putaran pertama berakhir. Lihat evaluasi nanti dulu lah,’’ tukasnya.

Dia menegaskan, saat ini Persela harus puas di posisi delapan klasemen sementara hingga pekan ke-15 Liga 1. Ini menjadi sinyal jika persaingan kompetisi liga teratas di Indonesia tahun ini sangat ketat. Sekali kalah saja, Persela melorot lima peringkat. ‘’Persaingan sangat ketat, oleh karena itu nanti kami akan meeting (rapat) sama pengurus. Termasuk soal tambahan pemain,’’ ujarnya.

Sementara itu, manajer Persela Lamongan, Ahmad Yunan Achmadi memberi sinyal lampu hijau terkait keinginan pelatih untuk tambah pemain di putaran kedua mendatang. ‘’Kalau demi kebaikan dan prestasi Persela menjadi lebih baik dan meningkat, tentu kami akan mendukung,’’ tuturnya.

(bj/jar/ind/yan/bet/JPR)

Source link