“Kami ingin menunjukan bahwa TNI dan Polri kompak siap untuk mengamankan jalannya mudik di Kota Surabaya agar bisa berjalan dengan lancar,” terang Antonius Agus Rahmanto, Senin (11/6)

Pemantauan dimulai dari Makopolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sekitar pukul 09.00. Kemudian rombongan menyambangi Pos Pam dan Pos Pelayanan yang telah disiapkan di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Diantaranya Pos Pam Kenjeran yang berada di sekitar exite Tol Suramadu, Pos Pam Pasar Atom, Pos Pam Ampel dan berakhir di Pos Pam Pelabuhan Tanjung Perak yang berada di area gedung Gapura Surya Nusantara.

Kapolres beserta rombongan melakukan pemeriksaan kesiapan di setiap Pos Pam dan Pos Pelayanan yang disinggahinya. Diantaranya melakukan pengecekkan fasilitas pos, kesiapan personil, dan rencana rotasi personil yang akan dilakukan.

Dandim Surabaya Utara Letkol Inf Sandya Udayanto menyamaikan pihaknya akan siap membantu melakukan pengamanan dalam kegiatan mudik 2018 ini. ”Kami akan menurunkan personil yang dibutuhkan secara maksimal agar bisa membantu polres untuk menciptakan keamanan bagi para pemudik,” bebernya.

Selain itu, Antonius Agus Rahmanto juga berharap agar para pemudik mau memanfaatkan beberapa fasilitas yang telah di sediakan di Pos Pelayanan tersebut. Diantaranya ada tempat tidur, ruang menyusui, tempat bermain anak, hingga perpustakaan. (son/rtn)

(sb/son/jek/JPR)