Seperti toko perlengkapan sekolah yang terletak di Jalan Raya Jenggolo. Hampir setiap hari nampak para pengunjung ramai memilih buku dan alat tulis. Selain alat tulis yang diserbu, para pengunjung ini juga sibuk mencari tas sekolah.

Menurut Kepala Toko Mardiana, kunjungan konsumen mulai meningkat sejak usai Lebaran. Dia memperkirakan pembelian perlengkapan sekolah ini akan terus meningkat hingga dua pekan ke depan. “Kenaikannya mulai 50 persen hingga 70 persen. Yang paling banyak dicari konsumen adalah buku dan alat tulis,” katanya. 

Wanita yang akrab disapa Diana ini mengatakan pihaknya mengantisipasi lonjakan pembelian dengan menambah stok barang menjelang tahun ajaran baru. “Penambahan stok alat tulis tersebut agar bisa memenuhi permintaan konsumen. Sehari bisa laku ratusan pack buku,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pembeli, Nur Handayani mengaku lebih senang menyiapkan jauh-jauh hari agar tidak kerepotan kalau terlalu dekat dengan waktu masuk sekolah. “Biasanya saya ajak langsung anak saya, biar dia bisa milih sendiri buku dan alat tulis yang diinginkan,” jelasnya. (mus/nis)

(sb/mus/rek/JPR)