GENTENG –Paguyuban Warga Tionghoa Genteng (PWTG) dengan mengandeng perkumpulan Longevitology Surabaya, Indonesia menggelar bakti sosial (Baksos) terapi penyembuhan berbagai penyakit, Minggu (12/11).

PEDULI: Para terapis melakukan pengobatan pada pasien yang datang di acara baksos longevitology, Minggu (12/11).
(THOMY SILA/JPRG)

Kegiatan sosial yang digelar di hall Hotel Mahkota Genteng, itu mendapat respons positip dari kalangan masyarakat. Buktinya, warga banyak yang berdatangan untuk untuk terapi. “Baksos ini untuk sosialisasi dan terapi dengan penyembuhan  longevitology,” cetus ketua perkumpulan longevitology Surabaya, Indonesia, Ungko Digdojo.

Menurut Ungko, saat ini di Kabupaten Banyuwangi sudah ada terapis centre. Di daerah Banyuwangi Kota berada di Klenteng Hoo Tong Bio di Jalan Ikan Gurami no 54, Banyuwangi. Sedang untuk Banyuwangi selatan di sanggar seni karawitan Sekar Budaya di Jalan Sukomade no 56, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Ungko menjelaskan penyembuhan ini bersifat segera dan efektif, dengan tidak menghabiskan Chi atau energi penyembuh. Longevitology tidak memperlukan obat-obatan dan perlengkapan medis atau pun pemijatan. “ Longevitology itu sifatnya memberikan pertolongan pertama yang efektif, mengurangi parahnya penderita sebelum pertolongan medis dilakukan,” katanya.

Terapi longevitology ini, terang dia, berasal dari Taiwan, dan  kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan agama, politik, dan bisnis tertentu. Longevitology dapat dipeljari dengan latar belakang kepercayaan atau agama apapun. “Pasien atau penyelarasan longevitology tidak dipungut biaya,” ujarnya seraya berharap pasien yang sudah ditangani bisa mengembangkan metode terapi dan bisa membantu pasien atau masyarakat di sekitarnya.

 Sesepuh PWTG Pongky Sutoyep melalui ketua PWTG Sugeng Harijanto, mengatakan dengan acara terapis pengobatan longevitology ini, pihaknya sangat terbantu. Setidaknya, baksos ini bisa membantu masyarakat Kecamatan Genteng dan sekitarnya, terutama dalam pengobatan penyakit yang selama ini dikeluhkan. “Saya mewakili PWTG mengucapkan banyak terimakasih pada semua terapis yang hadir di acara baksos ini, saya berharap ke depan di Kota Genteng ini ada terapis centre longevitology, sehingga kegiatan ini bisa berkelanjutan,” harapnya.(abi)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link