Lama tak ada penertiban dari tim gabungan, sebuah tronton pengangkut semen parkir di jalan Imam Bonjol, Tegalbesar, Kaliwates. Padahal, beberapa bulan sebelumnya, petugas gabungan dari Dishub Jember dan Satlantas Polres Jember gencar melakukan penertiban kepada truk besar yang parkir di sepanjang Jalan Imam Bonjol dan Jalan Teuku Umar, Tegalbesar, Kaliwates.

  Karena lama tak ada penertiban, kini mulai ada sopir yang nekat memarkir truk besar yang digunakan untuk angkut semen. Biasanya sopir  tronton memilih parkir turun dari badan jalan di tanah yang kosong. Tetapi, ada juga sopir yang nekat memarkir tronton di bahu jalan aspal.

Seperti tronton pengangkut semen yang diparkir dekat gudang semen di Jalan Imam Bonjol sambil menunggu gudang dibuka. “Biasanya tronton tersebut datang malam hari,” ujar Sali, warga setempat.

Menurut dia, seharusnya ada penertiban agar kendaraan besar tidak parkir di sepanjang jalan Imam Bonjol dan Jalan Teuku Umar, Tegalbesar. Sebab, jika tidak ditertibkan lagi, maka akan banyak kendaraan besar yang parkir di bahu jalan aspal.

Karena jalan  Imam Bonjol dan jalan Teuku Umar jalan sempit dan padat dilewati kendaraan baik roda dua dan empat. Seharusnya, untuk muatan yang diangkut harus diimbal dengan menggunakan kendaraan kecil. Bahkan banyak kendaraan besar lewat di Jalan Imam Bonjol termasuk di jalan M. Yamin yang juga padat.

(jr/jum/wah/das/JPR)

Source link