paket I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Bali 2018 mendatang.

Namun, pertarungan belum dimulai, PDIP Klungkung pesimis bisa memenangkan paket Koster – Cok Ace. Kok?

Wakil Ketua I Bidang Kehormatan DPC PDIP Klungkung Nengah Aryanta mengatakan, dengan bermodal tujuh dari sembilan bupati/walikota

di Bali merupakan kader dari PDIP, pihaknya optimis pasangan I Wayan Koster dan Cok Ace bakal menang di Pilgup 2018.

Namun, khusus untuk Kabupaten Klungkung, pihaknya mengaku harus berjuang ekstra keras untuk bisa memenangkan pasangan ini mengingat bahwa PDIP akan berjuang sendiri.

“Jelas sangat berat karena tidak menutup kemungkinan kami akan sendiri. Kami akan semaksimal mungkin minimal pak-pok (imbang, red). Jangan sampai kalah,” ujarnya.

“Tapi Pak Koster dengan pengalaman tiga periode di DPR RI jadi pengalamannya sudah tingkat nasional. Sehingga untuk di Bali saya yakin akan bisa memenangkan. Dan rakyat Bali kan sudah tahu siapa Pak Koster,” imbuhnya.

Untuk bisa memenangkan pasangan ini di Klungkung, DPC PDIP Klungkung mengklaim sudah melakukan aksi dan melakukan sosialisasi melalui ranting, sayap partai dan Pasemetonanyang mendukung PDIP selama ini.

Terutama di wilayah Nusa Penida yang memang untuk kekuatan PDIP di wilayah tersebut masih cukup lemah.

“Tanpa kebersamaan kami tidak bisa berbuat apa-apa. Saat ini belum ada target suara dan akan segera dirapatkan,” katanya. 

(rb/ayu/mus/mus/JPR)

Source link