BEJI – Kerusakan Jalan Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, akan segera ditangani. Dinas Pekerjaan Umum PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan mengklaim perbaikan jalan ini tinggal proses pengerjaan.

Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus mengatakan, lelang proyek Jalan Cangkringmalang-Gununggangsir sudah selesai dan sudah ada pemenangnya. Kini, tinggal tanda tangan kontrak untuk dilaksanakan. Diharapkan, pengerjaannya bisa digarap mulai bulan depan. “Lelang sudah. Sekarang tinggal kontrak untuk kemudian pelaksanaan,” ujarnya.

Eko mengatakan, pelaksanaan pembangunan jalan ini diperkirakan akan memakan waktu selama tiga bulan. Paling lambat, Oktober sudah bisa diselesaikan. Menurutnya, pembangunan jalan ini dianggarkan Rp 1 miliar. Dana ini diperuntukkan jalan sepanjang sekitar 1 kilometer. “Dananya dari APBD dengan alokasi Rp 1 miliar,” ujar Eko.

Diketahui, kerusakan Jalan Cangkringmalang-Gununggangsir, ini benar-benar membuat warga tak nyaman. Sebab, jalan antarkecamatan ini rusak parah. Mendapati itu, warga sempat gerah dan sempat menanami jalan ini dengan pohon pisang. Tindakan ini sebagai bentuk protes terhadap lambatnya perbaikan jalan ini.

Source link