SURABAYA – Jika biasanya futsal diikuti oleh laki-laki, berbeda dengan futsal dalam mall yang pesertanya adalah perempuan semua. Pemandangan tak biasa itu terlihat di Oval Atrium Ciputra World Surabaya (CWS), Jumat (6/7). 3 on 3 Futsal Competition ini diikuti oleh dua grup futsal perempuan, Bidadari melawan NPS ( Neps Putri Surabaya).  Walaupun pesertanya perempuan, pertandingan berlangsung sengit dan seru.

Dwita Widya Putri (22) dari NPS menjelaskan, dirinya sudah sering bermain futsal. Sejak SMA, dia tergabung dalam klub futsal sekolah dan masih berlanjut hingga kuliah. “Kalau yang di mall ini baru pertama kali,” jelasnya yang mengaku bermain futsal itu seru dan menambah jaringan pertemanan.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama 20 menit ini, para peserta menunjukan kebolehannya dalam menggiring bola. Meski perempuan, mereka tampak agresif dalam berkompetisi. Tidak mengherankan mengingat para peserta ini telah berkali-kali bertanding di lapangan. 

Public Relation and Promotion Coordinator Ciputra World Surabaya Stephana Favriera menyampaikan, kompetisi futsal ini merupakan serangkaian acara CWS Soccer Fest 2018. 3 on 3 Futsal Competition ini sangat menarik minat banyak pecinta futsal di Surabaya. Dengan total 60 grup yang berpartisipasi, terdiri atas 46 grup dari kategori corporate, 5 grup dari kategori ladies, 5 grup dari kategori SMP dan 4 grup dari kategori SD.

“Saya senang responnya positif, apalagi futsal untuk ladies ini, banyak yang bilang menarik karena jarang ada yang tahu ada pemain futsal cewek, mainnya di mall pula,” jelasnya.

Sejak 29 Juni lalu, CWS menyulap Oval Atrium di Ground Floor menjadi arena bermain futsal. Menghadirkan futsal cage berukuran 16 x 8 meter lengkap dengan tribune seat, area ini tampak seperti stadion sepak bola mini yang akan ada di Oval Atrium hingga 15 Juli mendatang. Selain kompetisi futsal, dalam menyemarakkan piala dunia, CWS juga mengadakan serangkaian acara seperti nonton bareng piala dunia dan soccer fun fest game. (is/nur)

(sb/is/jay/JPR)