Putra kiai karismatik Maimoen Zubari yang berduet dengan petahana Ganjar Pranowo ini tampak mudah berbaur bersama para peserta. Mereka menyusuri garis start dari depan Masjid Jami’ Lasem, kemudian melintasi Lawang Ombo, kawasan pecinan Desa Soditan, Karangturi dan finish di depan Masjid Jami’ Lasem. Suasana kian ramai, saat memasuki pengundian doorprize.

Taj Yasin mengatakan saat ini belum memasuki masa kampanye, sehingga dirinya lebih banyak memanfaatkan waktu untuk bertemu tokoh – tokoh warga, ulama serta menghadiri kegiatan yang digelar oleh partai pengusungnya.

“Kegiatan ini diadakan per daerah pemilihan, ada jalan sehat, ada pula sepeda sehat. Kalau strategi pemenangan, kita minta doa restu sama berbagai kalangan. Selain itu membentuk tim di 35 kabupaten/kota. Lha pas kalau ada momen partai yang digelar partai pengusung kita seperti sekarang, Insya Allah saya usahakan datang,” jelasnya.

Sementara itu politisi PPP sekaligus anggota DPR RI dari Lasem, Mohammad Arwani Thomafi yang turut hadir menargetkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin menang di wilayah Pantura timur. Alasannya, respon masyarakat terhadap pasangan tersebut sejauh ini sangat positif. Belum lagi nantinya ditopang pergerakan mesin partai pengusung.

Terlepas dari persaingan meraih simpati pemilih, Arwani mendorong pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berlangsung menyenangkan, tanpa dinodai sikap saling menjelek – jelekkan satu sama lain.

“Kuncinya adalah kebersamaan, sekarang ini kita memperlihatkan kekuatan nasionalis dan agamis bersatu untuk memajukan Jateng. Saya kira Ganjar – Yasin akan unggul di Pantura timur. Monggo kita kampanye sportif, kompetisi secara fair play. Jangan menjelek – jelekkan dan menghindari statemen yang dapat meresahkan masyarakat,” ujarnya.

(sm/amh/bas/JPR)