Suasana kekeluargaan dan keakraban terlihat pada acara yang digelar usai salat Idul Fitri itu. Mereka saling bersalaman. Tidak jarang dari mereka berpelukan dengan suasana yang penuh suka cita.

Selain pejabat di lingkungan Pemkab Sampang, anggota forkopimda juga hadir pada kegiatan tersebut. Salah satunya Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman dan Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Ary Syahrial. Mereka datang bersama keluarganya.

PENUH KEAKRABAN: Suasana open house yang digelar Pemkab Sampang Jumat pagi (15/6).
(FATHOR RAHMAN/Radar Madura/JawaPos.com)

Masyarakat yang  datang berasal dari berbagai kecamatan. Mereka senang bisa berbaur langsung dengan para pejabat. Selain itu mereka bisa menikmati hidangan Lebaran yang disediakan Pemkab Sampang.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto mengatakan, dengan acara tersebut dirinya bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, pejabat, dan aparatur sipil negara (ASN). ”Silaturahmi kan bisa memperpanjang umur. Meskipun tidak harus di acara ini, kita bisa (silaturahmi). Bahkan wajib melakukan silaturahmi satu sama lain,” katanya.

Ditegaskan, meskipun bukan pada momentum Lebaran tidak boleh ada jarak antara pemerintah dan masyarakat. Untuk memajukan Sampang bisa dilakukan bersama-sama. ”Siapa pun yang datang ke sini akan kami sambut baik. Pendapa adalah rumah rakyat. Tidak ada jarak di antara kita. Kita harus kompak membangun Sampang,” ucapnya.

Dirinya bersama keluarga sangat menikmati momen berlebaran di Sampang. Momentum kebersamaan berbeda dengan di daerah lain. Bagi dia, Lebaran tahun ini sangat berkesan. Terlebih bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat.

(mr/fat/han/bas/JPR)